No Telp. +62-21 29563045 | Email : sales@testindo.com

Diesel Engine Dynamometer, Dyno Test Untuk Mesin Diesel

Dynamometer mempunyai berbagai jenis dan mempunyai kegunaan setiap untuk dunia otomotif khususnya. Diesel engine dynamometer ialah salah satu perangkat dynamometer guna menguji mesin yang berjenis diesel. Diesel engine dynamometer ini dirancang supaya kita gampang dan cepat saat memasang pada mesin yang mempunyai basis yang tetap atau mobile engine stand. Sehingga, memungkinkan hasil pengujian yang akurat dan mempunyai waktu penyiapan yang singkat.

Diesel engine dynamometer adalahsebuah perangkat uji guna mengukur kecepatan rotasi mesin (RPM) dan kekuatan mesin (HorsePower) terutama pada mesin diesel yang pasti memiliki kekuatan melebihi kendaraan biasa sampai-sampai perlu diuji kelayakan dari mesin tersebut. Tidak melulu itu, engine dynamometer pun dapat dipakai untuk kalibrasi mesin, sistem pembakaran pada mesin, dan investigasi atau pengembangan mengenai mesin tersebut sendiri.

Diesel engine dynamometer memiliki sistem pengujian mesin industri kustom yang tercapai dengan kualitas tinggi. Di samping itu, dilengkapi fitur-fitur modern seperti akuisisi data elektronik dan paket perangkat empuk yang paling kuat dan duratif dengan rasio harga yang tercapai untuk perangkat professional dan terkomputerisasi laksana diesel engine dynamometer ini.

Adapun mesin berat laksana mesin diesel industri yang pun dapat dilaksanakan dyno test sampai kecepatan 5.000 rpm. Biasanya, perlengkapan yang laksana ini dipasang di dalam driveline truk heavy-duty untuk mengerjakan pengujian mesin pada kendaraan tersebut.

Tidak melulu mesin diesel berat, diesel engine dynamometer juga dapat digunakan guna mesin diesel enteng sampai medium dengan kecepatan dari 3.500 rpm secara terus menerus sampai 4.000 rpm. Profil penyerapan atau pengujian tenaga diesel engine dynamometer sangat sesuai untuk mengerjakan pengujian terhadap mesin piston tipe pesawat.

Diesel engine dynamometer ini tidak sedikit digunakan seiring meningkatnya volume kendaraan sehingga dibutuhkan kendaraan masal laksana bus yang telah pasti memakai mesin diesel. Peran dari diesel engine dynamometer ini guna meyakinkan kecepatan mesin dan alokasi bahan bakar pada mesin dengan cepat dan akurat.

Dan guna dunia industri, truk menjadi salah satu tumpuan untuk mengirimkan barang buatan mereka dengan cepat dan bisa menekan ongkos pengeluaran mereka. Sehingga, diesel engine dynamometer dibutuhkan untuk mengecek dan menguji mesin diesel pada truk mereka supaya barang yang diantarkan tidak merasakan permasalahan pada mesin yang dapat merugikan industri tersebut.


  •  
  •  
Promosi Testindo Promosi Testindo Author

Ads

Ads
Banner

Popular Posts