No Telp. +62-21 29563045 | Email : sales@testindo.com

Pengertian Small Engine Dynamometer

Secara Umum, dynamometer ialah sebuah perangkat pengukur gaya putar dan kekuatan pada mesin di kecepatan tertentu dengan destinasi mendapatkan nilai torsi dan horsepower (HP) yang berasal dari mesin di RPM tertentu.

Namun, yang bakal kita kupas kali ini ialah small engine dynamometer yakni alat dyno test guna mengukur kecepatan rotasi mesin (RPM) dan kekuatan mesin (Horsepower). Bertujuan guna menguji kelayakan mesin, menganalisa performa mesin, dan menganalisakekeliruan pada mesin. Small engine dyno ini biasa dipakai untuk menguji mesin dengan kekuatan 2 – 100 horsepower (HP) dengan kecepatan maksimal 14.000 RPM. Dan sangat sesuai untuk keperluan industri ketika ini sebab mempunyai daya tahan dan akurasi tinggi.

Small engine dyno ini mempunyai berat yang ringan dikomparasikan dengan dynamometer lainnya sebab small engine dyno ini tersusun dari perpaduan alumunium berkekuatan tinggi sampai-sampai daya tahan menjadi lebih powerful dan dapat dioperasikan dimana saja sebab bahan bakarnya ialah air bersih saja yang bisa ditemukan nyaris di mana saja. Di samping itu, fleksibilitas yang ekstrim menciptakan small engine dynamometer paling ideal dipakai pada mesin ‘GO-Kart’ atau outboard marine serta uji keawetan industri guna mesin beserta komponennya.

Small engine dyno pun kompatibel pada sistem kontrol dan susunan konsol digital yang menyeluruh dengan desain modular yang unikmenyerahkan fleksibilitas maksimum guna memperluas sistem anda, sehingga mengisi salah satu persyaratan pengujian anda.

Contoh dari small engine dyno merupakan :

D100 – Portable Small Engine Dynamometer


D100 ialah dynamometer opsi dari tidak sedikit tim rumus seperti SAE di semua penjuru dunia. Karena D100 paling kompatibel dengan jajaran konsol digital dan sistem komputer dan sistem kontrol yang mutakhir.

Dan mempunyai spesifikasi inilah ini :

Max Power
75 kW     100 Bhp
Max Torque
90 N-m     66 lb?ft
Base Speed
8,000 rpm
Max Speed
14,000 rpm
Construction
High-strength aluminium alloy
Shaft
Hardened stainless steel
Bearings
Greased ball and roller
Rotation Direction
Bi-directional
Torque Sensor
Strain gauge load cell
Speed Sensor
60-tooth wheel with inductive pulse pickup
Water flow required at max power
37.8 lpm     10 gpm (US)
Water inlet connection
13 mm     1/2 in.
Water outlet connection gravity to drain atmosphere
13 mm     1/2 in
Dynamic Pressure
2.50 bar     36 psi
Dimensions: Width x Height x Depth
294 x 137 x 260 mm     11.6 x 5.4 x 10.25 in
Weight
9 kg     20 lbs

Tentunya paling membantu kamu melakukan pengujian memakai small engine dyno diperbanyak spesifikasi yang paling baik.
Baca Juga : Mengenal Dynotest pada dunia pendidikan
DynamometerIndonesia ialah perusahaan penyedia dynamometer di Indonesia. Salah satunya ialah menjual small engine dyno (small engine dyno for sale) dengan kulaitas terbaik dan harga yang kompetitif. Jika ada urusan yang hendak ditanyakan dapat langsung menghubungi kesebelasan kami melewati fitur chatting interaktif di bawah pojok kanan situs kami atau menghubungi kami melewati nomor telepon dan email yang tercantum di situs kami.


Promosi Testindo Promosi Testindo Author

Ads

Ads
Banner

Popular Posts